Selasa, 01 Juni 2010

remember me

Tepat hari ini, Selasa tanggal 1 Juni aku nonton Remember Me. Ga nyangka ada adegan konflik anak dengan ayahnya. Entah kenapa, dari semua cerita sedih, kisah nyata, seluruh cerita pengabdian tentang ibu, tidak bisa menghapus haru ku ketika cerita" ayah dipertontonkan, diperdengarkan, ataupun dipaparkan. Rasanya tenggorokanku mencekat menahan tangis. Aku tau ayah di keluarga sudah berlaku layaknya ayah, yang mengayomi dan menafkahi. Tapi rasanya sebagai anak perempuan, kelekatan antara ayah denganku tidak sebesar kisah ayah-anak di film Remember Me. Terkadang aku pun membayangkan bagaimana rasanya berpelukan dg ayah, atau menghampirinya ketika menangis, atau berbagi keluh kesah. Ayahku punya penyakit jantung, ayahku operasi untuk dipasang 2 ring ketika ku kelas 3 SMA, kini aku semester 6. Tau gejolak apa yg terjadi, ketika pikiran suka liar jalan" kesana kemari? Ya, setiap anak akan menyadari bahwa waktu terus berlalu dg cepat, hingga tidak ada satupun yg pernah menyadarinya. Hingga tidak ada satupun alarm diri mengingatkanku, bahwa, hey papa sudah semakin tua. Aku semakin takut, takut kehilangan, takut menerima kenyataan, takut sendiri, takut kesepian, takut tidak mampu menahan diri, takut ayah hilang. NOOOO. Please the Mighty God, aku mau mau mau dan tetap bersama selamanya bersama ayahku. Ya itu, org yang dulu pernah ku benci krn menyakiti ibuku. Orang yang keras kepala krn selalu melarangku bergaul, org yang jarang pulang ke rumah krn sibuk bekerja atau sibuk yang lainnya, entahlah. Orang yang manja yang selalu disiapkan segala sesuatunya bahkan untuk mengambil handuknya pun ia tak mau, atau untuk mengambil makanan ia terlalu enggan meninggalkan layar TV demi berita, politik, demi pengetahuan. Aku pernah benci dia, I know, but trully my heart can't escape the reality that I love him so much. I can't hold my tears, I song for you Dad, I pray for you Dad, I struggle for you Dad, I survive for you Dad, please be strong. I can't face without you. I'm not ready for lose anything around me, NO. NO. I'm just bad, I know, I'm just cruel I know. But you're the guardian, no matter what, you must save me. Aku tau papa, papa lelah, aku suka liat papa tidur, aku suka liat mama tidur, dan selalu berharap besok bisa ketemu mama papa. Ya Allah, beri kekuatan, aku mungkin bukan anak sholeh yg selalu menjalankan perintahMu, bimbing aku Ya Allah... Beri kesehatan untuk keluargaku, untuk org" sekitar, untuk cinta di dunia, untuk pejuang agamaMu Ya Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar